Deddy Corbuzier Kini Berpangkat Letkol Tituler TNI AD

Deddy Corbuzier Kini Berpangkat Letkol Tituler TNI AD
Deddy Corbuzier dan Prabowo Subianto (instagram/@mastercorbuzier)

Seleb, jambiseru.com – Deddy Corbuzier mendapat Pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler TNI Angkatan Darat yang diberikan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, jumat (09/12/2022).

Semua ini diketahui melalui unggahan artis yang akrab disapa Om Ded ini melalui akun Instagram pribadinya @mastercorbuzier.

Bacaan Lainnya

“Kebanggaan yang luar biasa, penerimaan Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan Prabowo yang disahkan oleh Panglima TNI Andika Perkasa, dan KSAD Dudung,” tulis Deddy Corbuzier.

Pangkat Tituler merupakan gelar yang diberikan kepada seseorang untuk keperluan-keperluan yang bersifat sementara. Namun mereka tidak perlu menjalankan tugas yang berkaitan dengan pangkat tersebut.

Deddy Corbuzier pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar TNI dan Kemenhan atas kepercayan yang diberikan negara kepadanya.

“Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila. Mudah-mudahan dengan hadirnya saya di keluarga besar TNI bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan gagasan untuk rakyat, bangsa dan negara,” tutur suami Sabrina Chairunnisa tersebut.

Deddy Corbuzier mengungkapkan bahwa dia bukan entertainer pertama yang mendapatkan pangkat serupa. Pangkat ini sebelumnya pernah diterima oleh maestro biola Idris Sardi pada 1996.

Pos terkait